Tuesday, March 02, 2010

Tugas Mandiri 1

1. Perusahaan yang telah menggunakan Sistem Informasi untuk operasional bisnisnya
Perusahaan Secure Parking

2. Tentukan SI apa yang digunakan
Secure Parking menggunanan Sistem Informasi dengan cara pengambilan tiket masuk yang menggunakan sensor dan camera cctv untuk meyakinkan pemilik mobil atau motor. selain itu didalam tiket itu menginformasikan waktu, tanggal, barcode dan bekerja dengan menggunakan teknologi informasi (komputer).

3. Untuk bagian apa?
Menurut saya ini untuk dibagian ticketing atau keuangan, tetapi lebih mengarah ke ticketing.

4. Tentukan fungsi tersebut dan jelaskan manfaat yang diberikan oleh system tersebut secara langsung maupun tidak langsung kepada perusahaan

Pada saat memasuki parkir, didepannya ada mesin. mesin itulah teknologi informasi yang digunakan. hanya dengan menekan tombol atau menempelkan kartu member, setelah itu akan keluar karcis yang berisikan informasi.
begitu juga pada saat keluar parkir. barcode tersebut yang tersedia di kertas parkir akan mengeluarkan foto mobil yang terekam dalam cctv pada saat masuk, jumlah biaya parkir yang harus dibayar, jam masuk dan jam keluar, beserta plat mobil atau motor yang memegang karcis tersebut.

pada saat kita masuk basement atau parkiran, ada papan berisikan angka yang bermaksut adalah space parkir yang ada itu adalah untuk menginformasikan pada pengendara (bisa dilihat secara nyata ketika ingin masuk parkiran mobil kampus anggrek).

digambar tertera contoh karcis parkir itu adalah informasi untuk pengendara, pengambilan ticket secara otomatis dan pengendara mendapatkan informasi dari mesin tersebut jika sudah keluar ticket parkir.

No comments:

Post a Comment